Header Ads

Soal Celana Cingkrang, Michael Jackson Pun Pakai



KELUARGAKITA.CO.ID, FESYEN - Celana cingkrang di tanah air menjadi pembicaraan publik sekarang ini. Gara -garanya statement Menteri Agama yang hendak melarang ASN menggunakan celana yang justru sedang ngetop di luar negeri.

Celana cingkrang di dunia mode dikenal sebagai high water pants. Celana ngatung atau high water pants ini sebenarnya sudah dikenal sejak 1850-an. Seperti dilansir CNN, celana ini menjadi trend pria di sejumlah negara maju karena terinspriasi dari celana yang dipakai anak laki  - laki yang tumbuh tinggi namun celananya panjangnya terlalu pendek untuk mereka pakai.

Masih menurut CNN, mengutip berbagai sumber, dalam dunia fesyen, high water pants atau celana ngatung ini mulai diperkenalkan di tahun 2004 lalu. Desainer Thom Browne memperkenalkan untuk musim panas.

Browne mengungkapkan celana ngantung yang berpotongan langsung di atas mata kaki ini memperlihatkan sedikit bagian kaki. Celana cingkrang, celana ngatung, atau celana high water ini akhirnya menjadi sebuah fenomena mode tersendiri. Celana model ini juga merambah ke Asia, termasuk Hong Kong, China, Korea, dan Indonesia.

Dan sebenarnya celana cingkrang sudah lama dikenal bahkan pernah dipopularkan oleh musisi ternama dunia yaitu  Michael Jackson. Dia terkenal sebagai orang yang juga memperkenalkan celana ngatung.

Di Hong Kong, ikon fesyen Edison Chen yang punya banyak penggemar juga termasuk orang yang memperkenalkan celana ngatung. Dalam beberapa acara televisi, sang guru fesyen ini mengajari warga Taiwan dan Hong Kong untuk jadi lebih fashionable. Dia mengajarkan tentang roll up, menggulung celana panjang agar jadi sedikit lebih pendek. Setelah itu, pemuda di China pun mulai meniru gaya busana Edison Chen. (DBS)


Diberdayakan oleh Blogger.