Header Ads

Punya Banyak Anak Tanpa Pembantu, Ini Tipsnya

FOTO: RATNAGALIH


KELUARGAKITA.CO.ID, PARENTING - Mengurus anak tanpa pembangu mungkin tidak terlalu masalah jika hanya memilki satu atau dua anak, namun bagaimana jika Anda memiliki banyak anak tapi semua pekerjaan bisa selesai tanpa pembantu.

Inilah beberapa tips cara mengurus pekerjaan rumah tangga dengan anak banyak tanpa pembantu. Tips ini bisa Anda praktikan dan ingat harus kerjasama dengan seluruh isi rumah ya.

Tips Pertama,
Terimalah Takdir Anda Memiliki Banyak Anak
Jangan pernah menyesal ketika Anda memiliki banyak anak karena itu adalah karunia sekaligus titipan dari sang pencipta, jadi harus dirawat dengan baik apapun keadaan Anda. Bersyukurlah karena diluar sana banyak sepasang suami istri yang merindukan anak. Ikhlaslah memiliki banyak anak karena dengan begitu hati Anda menjadi lapang.

Tips Kedua, 
Minta Kerjasama dengan Pasangan Anda
Sebuah rumah tangga tidak akan berhasil kalau tidak ada kerjasama antar anggota rumah, mulai dari suami istri termasuk anak - anak. Mintalah kerjasama dengan suami dan anak - anak Anda, ajarkan anak - anak kemandirian.

Tips Ketiga,
Buatlah Listing Pekerjaan Setiap Hari
Jangan sepelekan catat mencatat atau listing soal pekerjaan rumah Anda, mulai dari bangun pagi sampai malam. Dengan adanya listing maka Anda bisa mengkroscek mana pekerjaan yang tidak selesai mana yang belum dan tahu penyebabnya apa sehingga bisa dilakukan evaluasi agar tidak terjadi lagi.

Tips Keempat,
Jangan Biasakan Menunda Pekerjaan
Menunda pekerjaan artinya menumpuk pekerjaan dimasa mendatang dan ini akan semakin memberatkan. Jadi berusalah disiplinkan diri setelah itu baru mendisplinkan seluruh isi rumah, tanpa disiplin sulit Anda bisa menyelesaikan pekerjaan rumah dengan anak banyak dan tanpa pembantu.

Tips Kelima,
Mintalah Pertolongan Allah SWT.
Terlalu berat hidup hanya mengandalkan kemampuan kita tanpa bantuan dari Allah SWT. Oleh karena itu berdoalah kepada Allah SWT agar segalanya dipermudah.

Demikianlah tips untuk Anda yang memiliki anak banyak dan tanpa pembantu tetapi urusan rumah bisa clear semua. Selamat mencoba dan semoga kebahagiaan selalu menyertai rumah tangga Anda. (DBS)
Diberdayakan oleh Blogger.