Header Ads

Peristiwa Buruk Menjadi Gerbang Meraih Hidayah


KELUARGAKITA.CO.ID,HIJRAH - Tak sedikit orang yang akhirnya menemukan hidayah atau menjadi lebih taat beragama justru setelah ditimpahkan musibah kepadanya. Keburukan yang dihadirkan Allah SWT justru menjadi pintu gerbang mereka meraih hidayah.

Salah satunya yang pernah dialami vokalis Kotak Ban,Tantri.Wanita ini pernah cidera terkena senar gitu saat konser beberapa tahun lalu hingga ia harus dirawat di rumah sakit. Namun uniknya disaat peristiwa itulah ia menemukan hidayah tentang arti kehidupan sampai akhirnya Tantri memutuskan untuk berhijrah dengan mengenakan hijab.

Saat diwawancarai disalah satu stasiun televisi swasta di Indonesia, Tantri mengutarakan bahwa saat peristiwa itu terjadi ia seperti dingatkan sang pencipta untuk segera mendekat. "Saat itu saya seperti disadarkan dan diajarkan tentang arti syukur dan saya harus mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT, caranya adalah dengan melaksanakan perintahNya dan itu salah satunya adalah menutup aurat," kata Tantri.

Artis lainnya yang mendapatkan hidayah justru setelah menghadapi berbagai macam masalah kehidupan adalah Dewi Sandra. Wanita kelahiran Brasil 3 April 1980 ini menemukan hidayah saat diterpa berbagai masalah, mulai dari perceraian beberapa kali, kematian sang Ayah dan berbagai macam peristiwa yang ia alami.

Sampai akhirnya suatu ketika usai konser disebuah pusat perbelanjaan megah di Jakarta, Sandra Dewi termenung. "Orang tepuk tangan, memuji saya saat tampil di atas panggung tapi setelah itu saya seperti merasakan kesepian dan sampai singkat cerita saya menemukan hidayah," kata Sandra Dewi.

Ia mengisahkan bahwa sebelumnya ia diterpa beberapa kali masalah hidup yang cukup berat hingga membuat ia depresi dan saat itu ia ditemukan dengan seseorang ibu - ibu muda majelis taklim yang mengajak untuk mengikuti kegiatan kajian Islam disalah satu masjid.

Semula ia tidak begitu menghiraukan ajakan wanita ini, tapi suatu ketika ia berserikeras ingin mencoba hadir dengan niat ingin membuktikan dan rasa tidak percaya. Saat hadirpun Sandra Dewi masih mengenakan pakaian ala kadarnya hingga akhirnya ia mendengarkan ceramah dari seorang ustadz dan disaat itulah ia seperti mendapatkan ketenangan.

Kini, Sandra Dewi secara konsisten mengenakan hijab dan rajin mengikuti kegiatan kajian Agama. Beberapa kali ia diketahui hadir dalam acara kajian Islam bersama Ustadz Abdul Somad dan Ustadz Adi Hidayat. Itulah kehidupan, terkadang keburukan justru menjadi pintu gerbang meraih hidayah dan boleh jadi apa yang dirasakan dua artis di atas pernah dialami Anda sendiri. (DBS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.