Header Ads

Ingin Hidup Bahagia? Ini 4 Cara Menurut Psikolog

FOTO:FOTOGRAPHYMUSLIMAH

KELUARGAKITA.CO.ID, PSIKOLOG - Setiap orang menginginkan hidupnya bahagia, namun terkadang dalam situasi tertentu kebahagiaan itu sulit didapatkan sehingga membuat orang stres bahkan depresi.

Untuk itu Anda perlu mengetahui bagaimana cara hidup supaya bahagia sehingga bisa membawa dampak positif bagi kehidupan Anda dan keluarga. Para psikolog ada yang menyimpulkan 12 cara agar hidup bahagia, berikut ini empat diantaranya seperti dilansir dosenpsikologi.com.

Cara Pertama, Sadari Bahwa Hidup Adalah Sebuah Proses.
Kesadaran ini menjadi penting karena dalam kehidupan selalu silih berganti, terkadang apa yang kita inginkan tercapai tapi ada pula yang tertunda bahkan gagal. Itulah kehidupan dan hidup! Kesadaran bahwa hidup adalah sebuah proses akan mengantarkan seseorang untuk bisa berdamai dengan keadaan.

Cara Kedua, Jujur Pada Diri Sendiri.
Hal ini sering dianggap sepele padahal dengan kejujuran kita terhadap diri sendiri akan mengantarkan kita pada ketenangan dan ketenangan inilah yang akan menjadikan hidup kita bahagia. Kita akan menjadi tersiksa ketika tidak jujur terhadap diri sendiri. Soo, mulai sekarang jujurlah pada diri sendiri.


Cara Ketiga, Miliki Prinsip Hidup.
Seseorang yang tidak memiliki prinsip dalam hidupnya maka akan mudah terombang ambing dan terbawa arus di sekitar kehidupannya. Untuk itu Anda harus memiliki prinsip hidup agar bisa menjalani kehidupan dengan bahagia.

Cara Keempat, Menjaga Kesehatan
Bagaimana mungkin seseorang agar merasa bahagia kalau kondisi tubuhnya tidak sehat yang membuat seseorang tidak berkumpul bersama teman - temannya, tidak bisa bekerja dan tidak bisa bercanda leluasa dengan anggota keluarga terutama anak - anak. Untuk itu jagalah kesehatan tubuh Anda dengan baik.

Itulah empat cara supaya hidup seseorang bahagia dan cukup simple, meksi demikian tidak banyak orang yang mengetahui bahwa untuk bahagia sangatlah sederhana.Sekarang mulailah untuk mempraktikan empat hal di atas, selamat mencoba!(DBS)

Diberdayakan oleh Blogger.