Header Ads

Saling Percaya itu Kunci Sukses Rumah Tangga


BANTENPERSPEKTIF.COM, PASUTRI - Rasa saling percaya antara suami dan istri itu menjadi kunci utama suksesnya sebuah mahligai rumah tangga. Jika saling percaya mulai luntur dan berganti saling curiga maka segeralah perbaiki.

Rumah tangga yang dibangun atas dasar saling percaya maka akan menghadirkan harmonisasi antar keluarga. Menurut Cahyadi Takariawan, penulis buku tentang keluarga, menjaga kesetiaan dan kepercayaan antara suami dan isteri adalah bukti cinta antara suami dan isteri.

Itulah mengapa saling terbuka antara suami dan istri menjadi penting agar tumbuh saling percaya. Sebab jika sudah saling tertutup maka hanya akan menimbulkan kecurigaan dan dari sinilah sumber konflik yang berbahaya bagi keutuhan rumah tangga bisa hancur.

Ketik sepasang suami istri mulai ada bibit saling curiga maka keadaan rumah akan menjadi hambar dan terasa sepi meskipun pasangan terebut hadir dalam satu rumah.

Tak sedikit perceraian sepasang kekasih bermula dari adanya saling curiga. Untuk soal saling percaya Anda bisa belajar keluarga Shireen Sugkar dan Wisnu, meski mereka berdua memiliki aktivitas masing - masing tetapi karena adanya rasa saling percaya maka merekapun bisa aktivitas dengan senang.

Di sekitar lingkungan Anda atau bahkan keluarga Anda sendiri pun bisa menjadi inspirasi tentang bagaimana membangun saling percaya sehingga akan tercipta keharmonisan rumah tangga. Saling percaya juga akan menumbuhkan rasa cinta. (DBS)
Diberdayakan oleh Blogger.