Header Ads

Orangtua Paksa Kehendaknya, Anak Menjadi Stres


KELUARGAKITA.CO.ID, PSIKOLOGI - Sebagian orangtua mungkin tidak mengerti bahwa memaksakan kehendaknya pada anak akan berdampak serius terhadap psikologi anak. Dampak inilah yang ditakuti Dedy Corbuzier sehingga ia tak pernah memaksakan kehendaknya terhadap anak.

Menurut Dedy, ada dua dampak serius ketika orangtua memaksakan kehendaknya kepada anak, pertama adalah anak akan stres dan akan membenci terhadap sesuatu yang dipaksakan tersebut. Kedua bisa saja anak akan berhasil tetapi anak akan membenci orangtuanya.

Dedy pun berpesan kepada para orangtua supaya menjadi orangtua bijak. Sementara itu, Matt Woolgar dari Institute of Psychiatry, Psychology, & Neuroscience di King's College London mengatakan bahwa orangtua harus mengerti bahwa semua anak adalah individu yang mengatasi skenario dengan cara berbeda - beda.

Fakat sering terjadi banyak orangtua yang memaksakan kehendaknya kepada anak hanya demi ambisi para orangtua yang mungkin dulu tidak pernah tercapai. Padahal, tindakan ini memiliki dampak serius terhadap psikologi anak. (DBS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.