Header Ads

Mereka Sudah Pada Hijrah, Kalian Masih Ngapain?


KELUARGAKITA.CO.ID, SELEBHIJRAH - Hidayah memang hak penuh Allah SWT tergantung siapa yang Dia kehendaki, tapi hidayah seperti barang kita yang hilang lalu kita menemukannya maka kegembiraanlah yang akan didapatkan.

Fenomena hijrah masyarakat sekarang bukan hanya terjadi di Indonesia, namun telah menjadi fenomena dunia karena ini merupakan keniscayaan sebagaimana telah wasiatkan bahwa suatu saat akan ada manusia berbondong - bondong hijrah menjalankan Islam secara kaffah (menyeluruh).

Hijrah tak hanya dinikmati muslim biasa, namun sudah dinikmati sejumlah orang - orang terkenal mulai dari pejabat publik, seniman, budayawan termasuk para seleberitis. Kini, sebagian mereka telah gencari menekuni ilmu Agama melalui kajian - kajian Islam dengan para ulama.

Di Indonesia sendiri sejumlah artis membentuk komunitas Hijrah Fest dengan salah satu programnya kajian Islam dengan menggunakan sejumlah ustadz. Komunitas ini digawangi sejumlah artis papan atas tanah air, seperti Dhini Aminarti, Dewi Sandra, Zaskia Sungkar, Shireen Sungkar, Cut Merizka dan artis lainnya.



Tak hanya para akhwat artis, suami mereka pun turut serta hijrah, diantaranya Untung, Teuku Wisnu, Dimas Seto dan artis lainnya. Belum ditambah sejumlah mualaf yang juga telah hijrah menjadi muslim. Di luar negeri pun terjadi fenoman hijrah yang menakjubkan. Beberapa diantaranya adalah adik ipar mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair,

Adik ipar mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair pindah agama menjadi Islam. Lauren Booth yang juga seorang jurnalis, memeluk Islam setelah dirinya melakukan perjalanan ke Iran.

Booth memeluk agama Islam setelah mengaku mendapat pengalaman religius ketika berada di Negeri Para Mullah itu. Kini dirinya selalu menggunakan jilbab saat keluar rumah, melakukan salat lima waktu, serta berdoa di masjid dekat rumahnya.

Pertanyaanya adalah sekarang kita lagi ada dimana, lagi ngapain dan kapan mau menjemput hijrah. Dosen Institut Perguruan Tinggi Ilmu Quran (PTIQ) Jakarta, Dr Nur Rofiah, Bil. Uzm. menjelaskan hijrah adalah berpindah dari keadaan yang semula buruk menjadi keadaan yang baik, dari kondisi yang sudah baik menjadi kondisi yang lebih baik.

Jadi hijrah adalah proses terus-menerus untuk memperbaiki diri, memperbaiki cara berpikir, dan memperbaiki cara berucap serta bersikap. Ini berlaku bagi siapa saja. (DBS)


Diberdayakan oleh Blogger.