Header Ads

Istri Humoris Mampu Bikin Awet Hubungan Asmara



KELUARGAKITA.CO.ID, PASUTRI - Sebagian dari Anda mungkin belum mengetahui bahwa humor dengan pasangan Anda ternyata memberikan efek positif bagi hubungan asmara pasangan suami istri.

Dalam sebuah riset seperti dilansir theconverstation,  yang meneliti 3.000 pasangan menikah dari lima negara, baik suami dan istrinya merasa lebih bahagia dengan pasangan yang humoris, tetapi kondisi ini dianggap lebih penting untuk mewujudkan kepuasan pernikahan dari sisi istri dibanding para suami.

Yang menarik, baik suami maupun istri berpikir bahwa para suami sering kali lebih lucu. Terlepas dari itu, pasangan yang sudah menikah mengakui bahwa humor memiliki dampak positif pada pernikahan mereka.

Humor dalam sebuah hubungan terutama suami istri akan sangat terasa saat terjadi konflik, dimana humor bisa mencairkan suasana. Namun uniknya, peran istri justru lebih menentukan ketimbang suami.

Hasil riset menunjukan bahwa ketika seorang istri memiliki humor maka akan mampu mengawetkan hubungan asmara sepasang suami istri. Dalam penelitian serupa dengan 130 pasangan yang sudah menikah, penggunaan humor oleh para istri akan menentukan kestabilan pernikahan selama 6 tahun, tetapi hanya jika humor menyebabkan penurunan denyut jantung suami mereka.

Dengan kata lain, jika humor menenangkan suami, maka itu mungkin akan menyelamatkan pernikahan mereka. Jadi mulai sekarang Anda para istri jadilah istri yang memiliki humor karena ternyata bisa menyelamatkan hubungan asmara Anda. (DBS)

Diberdayakan oleh Blogger.