Header Ads

Enam Makanan Terbaik Pertama untuk Bayi



KELUARGAKITA.CO.ID, IBU DAN ANAK - Bagi Anda para wanita yang baru melahirkan anak pertama mungkin belum tahu makanan apa yang baik untuk bayi kesayangan Anda. Sudah tentu tidak boleh sembarangan makanan.

Berikut ini ada enam jenis makanan terbaik pertama untuk bayi yang bisa Anda praktikan sekarang juga. Pertama adalah daging merah karena makanan ini banyak mengandung zat besi dan vitamin B12. Apa manfaat zat besi bagi bayi? Manfaat Zat Besi untuk Tumbuh Kembang Anak. Zat besi merupakan salah satu komponen penting dalam tubuh anak, karena zat besi bisa memproduksi sel darah merah baru, dan menyusun hemoglobin yang berperan untuk meningkatkan kadar oksigen dalam tubuh.

Sedangkan Vitamin B12 bermanfaat untuk menghasilkan sel darah merah, menjaga energi dari makanan yang dikonsumsi, membantu proses aktivasi asam folat dan membantu dalam proses sintesis DNA.


Makanan Kedua adalah Kuning Telor. Makanan ini mengandung lemak sehat, kolesterol dan kolin yang bagus untuk mata dan otak. Makanan ketiga terbaik pertama bagi bayi adalah hati, dimana makanan ini terdapat banyak nutrisi seperti vitamin A, D dan B, folat dan zat besi.

Makanan keempat adalah buah Alpukat, dimana buah ini banyak mengandung niasin, vitamin B, E dan K. Vitamin B bermanfaat bagi tubuh karena untuk mendukung kesehatan saraf dan sumber energi, menjaga kesehatan mata dan kulit, memastikan kinerja sistem saraf, untuk pertumbuhan dan produksi hormon, untuk pembentukan hemoglobin dan sebagai pemecah lemah dan karbohidrat.

Makanan kelima yaitu buah Pisang karena buah ini mengandung vitamin B6 dan C dan terakhir adalah Kaldu, dimana kaldu mampu menyediakan gelatin dan mineral seperti kalsium, magnesium dan fosfor. Bagaimana setelah memabca enam makanan terbaik pertama untuk Bayi, semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda. (DBS)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.