Header Ads

Bela Diri Hapkido Digemari Anak - Anak di Banten



KELUARGAKITA.CO.ID, OLAHRAGA - Olahraga beladiri Hapkido di Propinsi Banten semakin digemari anak - anak dan remaja. Mereka memiliki beragam alasan mengapa mengikuti olahraga asal Korea ini.

Sebagian besar mereka beralasan dengan mengikuti olahraga beladiri Hapkido bisa untuk menjaga diri dari orang - orang iseng dan nakal. Tak hanya itu, Hapkido juga bisa jadi ajang aktualisasi mereka untuk mengukir prestasi dibidang olahraga sehingga membanggakan orangtua.

Dalam olahraga ini, mereka akan mendapatkan teknis memukul, menendang dan mengunci lawan sehingga tidak berkutik. "Manfaatnya banyak banget ya, bisa untuk olahraga, menjaga stamina dan juga bisa untuk prestasi karena di Hapkido suka ada kejuaraan," kata salah satu peserta Hapkido asal Kota Tangerang.

Sementara itu, Sabem Ndari salah satu pengurus Hapkido Banten mengatakan, saat ini Hapkido terus mengajak masyarakat untuk ikut dalam olahraga ini. "Di Kota Serang kebetulan kita sudah mulai berjalan dan kepengurusannya pun sudah terbentuk tinggal pelantikan saja," katanya. (RLS/KNT)
Diberdayakan oleh Blogger.