Header Ads

Melatih Tanggungjawab Anak Dengan Sepakbola


KELUARGAKITA.CO.ID, DUNIA ANAK - Melatih tanggungjawab kepada anak tidak selalu harus di bangku sekolah atau bernada perintah, tetapi bisa dilakukan dengan aktivitas olahraga seperti sepakbola.

Dalam permainan sepakbola satu tim akan dibagi sesuai dengan posisinya masing - masing. Ketika seseorang sudah ditempatkan di posnya maka dia tidak boleh mengambil pos yang sudah ditempati orang lain, tanpa persetujuan dari pelatih.

Dan paling penting adalah anak tersebut harus bisa bertanggungajwab terhadap pos yang ia tempati. Tanggungjawab ini penting bagi anak agar ke depan ketika mereka dewasa bisa menjadi pribadi yang bertanggungjawab.

Permainan sepakabola mengajarkan rasa tanggungjawab karean dia akan dilatih untuk konsentrasi terhadap apa yang menjadi tanggungjawabnya. Sejak awal sampai akhir pertandingan anak tersebut tetap ngepos pada yang menjadi tanggungjawabnya.

Cara ini lebih elegen dan anak tidak merasa diceramahi tentang bagaimana menjadi anak yang bertanggungjawab. Ketika anak sudah terbiasa dengan tanggungjawab maka hal itu akan menjadi karakter sampai ketika anak dewasa.

Saat dewasa nanti, tanggungjawab inilah yang menjadi salah satu parameter seseorang untuk sukses. Sekecil apapun amanah yang diberikan maka ia akan bertanggungjawabkan dengan sebaik - baiknya. Menjadi pribadi yang bertanggungjawab inilah yang membutuhkan proses dan olarhaga sepakbola bisa menjadi cara yang bisa Anda lakukan. (DBS/KNT)
Diberdayakan oleh Blogger.