Header Ads

Merekalah Orang di Belakang Layar Suswono



KELUARGAKITA.CO.IN, TAMU KITA - Suswono, doktor jebolan Institut Pertanian Bogor (IPB) tidak pernah menyangka kalau dirinya akan menjadi menteri, anggota DPR RI. Hidupnya mengalir seperti air. Baginya yang terpenting dalam hidup adalah melakukan tanggungjawab sebaik - baiknya meski sekecil apapun tanggungjawab itu.

Caleg DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera ini memang pernah mencapai puncak karir yaitu menjadi Menteri Pertanian di era Presiden SBY. Sebelum menjadi menteri, Suswono merupakan anggota DPR RI dari Fraksi PKS.

Kini, di Pemilu 2019, Suswono pun kembali diminta oleh PKS maju sebagai Caleg DPR RI di daerah pemilihan Jateng IX yang meliputi Brebes dan Tegal dengan nomor urut 1. Bagi Suswono peran keluarga dalam segala aktivitasnya selama ini memiliki andil besar.

Meski mereka berada di belakang layar, tetapi peran keluarga sangat terasa. Bukan hanya support dalam bentuk lahirian tetapi dalam bentuk doa pun menjadi energi bagi Suswono saat mengemban berbagai amanah yang selama ini ia tanggung.

Suami Mieke ini tergolong pejabat yang low profile, ia tak pernah merasa bahwa dirinya sebagai orang penting sehingga harus membuat jarak dengan masyarakat dari kalangan biasa. Pria yang pernah menyabet sebagai pelajar teladan di Kabupaten Tegal ini merasa bahwa jabatan adalah amanah, bukan sesuatu yang harus membuat jarak dengan masyarakat luas.

Dan kekuatan memikul amanah itu tidak lepas dari peran keluarga, baik istri, orangtua maupun anak - anak. Bagi Suswono, keluarga menjadi tempat untuk memproduksi energi sehingga bisa melakukan aktivitas di luar dengan baik, tenang dan semangat. (DBS/KNT)
 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.