Header Ads

Inilah 3 Hal Kenapa Anak Lebih Dekat dengan Ibu


KELUARGAKITA.CO.ID, IBU DAN ANAK - Sebagian besar Anda atau anak - anak kita memiliki hubungan yang lebih dekat sang Ibu. Kedekatan anak - anak dengan Ibu terkadang melebihi kedekatannya dengan Ayah meski sama - sama sebagai orangtua.

Dari aspek psikologis memang ada beberapa hal yang membuat hal tersebut terjadi, karena dari Ibu anak - anak bisa belajar tentang banyak hal. Berikut ini tiga hal tinjauan psikologis mengapa anak - anak lebih dekat dengan Ibu.

1. Belajar Rasa Saling Menyayangi
Ketika seorang anak semaca kecil masih sering cuek dengan kondisi lingkungan sekitar, baik itu teman sekolah, teman sepermainan ataupun dikeluarga maka Ibu memberikan pelajaran tentang bagiamana saling menyayangi sesama. Disinilah peran ibu sangat penting. Ibu akan mengajari Anda untuk menyayangi semua yang berada di sekeliling Anda.

Dari sinilah kedekatan anak - anak dengan Ibu jauh lebih rapat ketimbang dengan sang Ayah. Karena melalui Ibu anak - anak belajar tentang bagaimana saling menyayangi satu sama lain.

2. Menumbuhkan Rasa Peduli
Kecenderungan usia anak - anak masih suka egois, tidak mau peduli dengan nasib orang lain. Tetapi melalui Ibu biasanya anak - anak akan belajar tentang kepedulian. Tak heran mereka lebih dekat dengan Ibu karena mereka bisa belajar tentang arti kepedulian.

3. Menghibur 
Seberat apapun persoalan yang dihadapi sang Ibu maka tida tidak akan pernah lepas untuk bisa tersenyum menghibur anak - anak mereka. Dan anak - anak pun merasa kehangatan ketika bersama Ibu dalam situasi apapun. (DBS/KNT)


Diberdayakan oleh Blogger.