Header Ads

Subhanallah, 11 Anak Anggota DPR RI Ini Hafal Qur'an



KELUARGAKITA.CO.ID, JAKARTA - Mutammimul Ula dan Wirianingsih, adalah pasangan suami istri pejabat yang mampu memberikan setetes embun pencerahan di tengah - tengah citra pejabat yang mendapat stigma buruk.

Mereka adalah anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) yang memiliki anak hafidz (hafal) Al Qur'an. Tak tanggung - tanggung bukan cuma satu anak mereka yang hafal Qur'an, tetapi 11 anak mereka hafal Qur'an.

Bisa Anda bayangkan bagaimana dengan posisi mereka yang notebene seorang pejabat publik tetapi mampu memfasiltiasi anak - anak mereka hafal Qur'an. Keluarga ini pun menjadi sosok inspirasi kelaurga Indonesia, terutama keluarga muslim di tanah air.

Berikut ini 11 anak mereka yang hafal Qur'an seperti dilansir islamedia.

1. Afzalurahman Assalam
Hafal Al-Qur’an pada usia 13 tahun. Usia 23 tahun, semester akhir Teknik Geofisika ITB. Juara I MTQ Putra Pelajar SMU se-Solo, Ketua Pembinaan Majelis Taklim Salman ITB dan terpilih sebagai pesertaPertamina Youth Programme 2007.

2. Faris Jihady Hanifa
Hafal Al-Qur’an pada usia 10 tahun dengan predikat mumtaz. Usia 21 tahun dan duduk di semester 7 Fakultas Syariat LIPIA. Peraih juara I lomba tahfiz Al-Qur’an yang diselenggarakan oleh kerajaan Saudi di Jakarta tahun 2003, juara olimpiade IPS tingkat SMA yang diselenggarakan UNJ tahun 2004, dan sekarang menjadi Sekretaris Umum KAMMI Jakarta.

3. Maryam Qonitat
Hafal Al-Qur’an sejak usia 16 tahun. Usia 19 tahun dan duduk di semester V Fakultas Ushuluddin Universitas Al-Azhar Kairo. Pelajar teladan dan lulusan terbaik Pesantren Husnul Khatimah 2006. Sekarang juga menghafal hadits dan mendapatkan sanad Rasulullah dari Syaikh Al-Azhar.

4. Scientia Afifah Taibah
Hafal 29 juz sejak SMA. Usia 19 tahun dan duduk di Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI). Saat SMP menjadi pelajar teladan dan saat SMA
memperoleh juara III lomba Murottal Al-Qur’an tingkat SMA se-Jakarta Selatan.

5. Ahmad Rasikh ‘Ilmi
Hafal 15 juz Al-Qur’an, dan duduk di MA Husnul Khatimah, Kuningan. Ia lulusan terbaik SMPIT Al-Kahfi, juara I Kompetisi English Club Al-Kahfi dan menjadi musyrif bahasa Arab MA Husnul Khatimah.

6. Ismail Ghulam Halim
Hafal 13 juz Al-Qur’an, dan duduk di SMAIT Al-Kahfi Bogor. Ia lulusan terbaik SMPIT Al-Kahfi, juara lomba pidato bahasa Arab SMP se-Jawa Barat, serta santri teladan, santri favorit, juara umum dan tahfiz terbaik tiga tahun berturut-turut di SMPIT Al-Kahfi.

7. Yusuf Zaim Hakim
Hafal 9 juz Al-Qur’an dan duduk di SMPIT Al-Kahfi, Bogor. Prestasinya antara lain: peringkat I di SDIT, peringkat I SMP, juara harapan I Olimpiade Fisika tingkat Kabupaten Bogor, dan finalis Kompetisi tingkat Kabupaten Bogor.

8. Muhammad Syaihul Basyir
Hafal Al-Qur’an 30 juz pada saat kelas 6 SD. Kelas I MTs Darul Qur’an, Bogor.

9. Hadi Sabila Rosyad
SDIT Al-Hikmah, Mampang, Jakarta Selatan dan hafal 2 juz Al-Qur’an. Diantara prestasinya dalah juara I lomba membaca puisi.

10. Himmaty Muyassarah
SDIT Al-Hikmah, Mampang, Jakarta Selatan dan hafal 2 juz Al-Qur’an.

11. Hasna wafat usia 3 tahun, bulan Juli 2OO6

Anda mungkin menginginkan anak - anak Anda juga hafal Al Qur'an, bagiamana cara keluarga ini mendidik sehingga anak - anak mereka hafal Al Qur'an? Berikut ini tips yang mereka lakukan dan bisa Anda terapkan dalam keluarga Anda.

Pertama adalah mengajarkan Al quran sejak usia 4 tahun, lalu memberikan doktrin kepada anak - anak bahwa Al Qur'an adalah kuncu kebahagiaan dunia dan akhirat. Cara ketiga adalah jangan terlalu mengandalkan sekolah karena dua sepertiga keberhasilan pendidikan ada di dalam rumah.

Langkah selanjutnya adalah membangun visi misi keluarga dan selanjutnya adalah memberikan perhatian yang besar terhadap anak - anak meski sesibuk apapun. Dan perdengarkanlah anak - anak dengan tilawah setiap harinya. Dan terkahir jangan lupa selalu berdoa kepada Allah SWT karena Dialah yang bisa mewujudkan semua impian Anda. (DBS/KNT)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.