Header Ads

Selain Cantik, Muslimah Juga Harus Sehat



KELUARGA KITA.CO.ID, HEALTH - Sebagian muslimah masih menganggap bahwa merawat tubuh agar selalu bugar dan sehat tidak menjadi keharusan, padahal Aisyah, istri Nabi Muhammad SAW adalah wanita yang memiliki perhatian khusus tentang kesehatan.

Untuk apa punya wajah cantik, tetapi ternyata kondisi badan tidak sehat. Dalam suatu kisah, Nabi Muhammad SAW mengajak lari Aisyah dan selalu kalah. Namun pada suatu ketika Rasulullah SAW justru bisa menang saat mengajak lari istrinya tersebut. Ternyata, saat itu kondisi badan Aisyah semakin gemuk dan tidak langsing lagi.

Dalam beberapa kali lomba lari mereka berdua, Aisyah lebih banyak menang berlari karena tubuhnya langsing. Lalu bagaimana agar tubuh seorang wanita tetap langsing? Berikut ini tips yang bisa Anda lakukan setiap hari.

Jangan lupa sarapan, jangan menyepelakan sarapan sebagai bahan energi untuk melakukan aktivitas pada sian sampai sore hari. Selain itu, sarapan juga mampu mencegah makan yang berlebihan

Tips berikutnya adalah jauhi makanan berkalori tinggi karena hal tersebut bisa menaikan berat badan tanpa kontrol. Lebih baik gantilah makanan berkalori tinggi tersebut dengan camilan manis yang berkalori rendah.

Makan teratur karena hal ini untuk menjaga kadar gula darah tetap stabil dan juga untuk mencegah timbulnya rasa lapar yang berlebihan di waktu-waktu tertentu. Cukup makan nasi 3 kali sehari dalam porsi yang tidak berlebihan. Sedang waktu-waktu di antara jadwal makan dapat Anda selingi dengan konsumsi buah. Makan dengan cara ini dapat menjaga berat badan Anda.

Rajin Olahraga, inilah yang sering diabaikan para wanita sehingga tubuh menjadi tidak sehat. Padahal ketika tubuh Anda kurang sehat maka akan memengaruhi kecantikan Anda. (DBS/KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.