Header Ads

"Meleleh", Inilah Makna Mencium Kening Istri


KELUARGAKITA.CO.ID, PSIKOLOGI - Banyak hal yang bisa ditunjukan Anda kepada pasangan sebagai bentuk kasih sayang ataupun perhatian, salah satunya adalah mencium kening istri. Lalu apa makna ciuman kening sang suami bagi istri, inilah faktanya yang akan membuat Anda meleleh.

Makna ini disimpulkan setelah seorang ahli melakukan penelitian kepada para istri. Mereka dimintai tanggapannya ketika kening mereka dicium sang suami. Berikut ini makna ciuman suami pada kening istri.

Makna pertama adalah penghormatan, ketika sang suami mencium kening istri maka itu sesungguhnya adalah simbol sebagai bentuk penghormatan dan pengangkatan derajat perempuan di depan suami. Penghormatan ini menjadi penting karena wanita akan merasa dihargai oleh sang suami dan ini menjadi penting untuk menjaga keharmonisan hubungan suami dan istri.

Kedua, makna ciuman suami terhadap kening istri memberikan pesan bahwa ia tak ingin kehilangan sang istri. Maka jangan heran kalau mencium kening terlihat lebih dewasa ketimbang mencium yang lain.

Makna ketiga adalah ungkapan rasa cinta tanpa nafsu seksual. Dalam perjalanan waktu hubungan suami istri tentu mengalami pasang surut. Ketika sudah melewati masa - masa bulan madu dan anak - anak sudah dewasa maka hal yang paling dinantikan istri adalah ungkapan cinta tanpa nafsu.

Keempat, cinta tanpa pamrih, artinya ketika sang suami sibuk mencari nafkah dan istri dengan kesibukannya sendiri tetapi istri dan suami masih memiliki kepedulian kuat dan cinta tanpa pamrih inilah disimbolkan melalui ciuman terhadap kening istri.

Dan kelima adalah simbol kekaguman dan kepedulian suami terhadap istri. Secerdas apapun istri, selincah apapun istri mereka tetap membutuhkan pujian dan kepedulian dari orang yang ia cintai dan salah satunya adalah suami.

Bagaimana? Anda pasti ingin melakukan hal ini bukan terhadap pasangan Anda. Ayo lakukanlah karena ini akan menambah harmonis hubungan Anda dengan istri Anda, selamat mencoba! (DBS/KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.