Header Ads

Dari Sosok Ayah Anak Belajar Tentang Keberanian


KELUARGAKITA.CO.ID, TOKOH - Tak jarang seorang Ayah karena kesibukannya dalam dunia politik menjadi renggang hubunganya dengan anak - anak mereka, karena sedikitnya waktu yang tersedia. Namun tak demikian bagi Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta ini justru menjadi sosok Ayah yang hangat.

Tak segan ia mengajak anaknya dalam aktivitasnya sebagai orang nomor satu di Jakarta. Beberapa diantarnya Anies mengajak puteranya menontn bersama pertandingan sepak bola. Bahkan ia sempat mengajak anaknya ke kantor Pemprov DKI Jakarta dan masuk ke dalam ruang kerjanya.

Selain itu, Anies juga kedapatan sering mengantarkan anaknya pergi ke sekolah dengan menggunakan kendaraan roda doa. Ketika sampai di rumah, Anies pun mengajak main bola di halaman rumahnya di Kuningan, Jakarta Selatan.


Wajar kalau kemudian Anies menjadi sosok Ayah yang hangat di mata anak - anaknya. Ia merupakan salah satu tokoh yang memang peduli tentang masa depan anak - anak. Saat menjadi Menteri Pendidikan Nasional Anies mengeluarkan kebijakan agar para orangtua mengantarkan anaknya ke sekolah pada hari pertama masuk.

Beberapa tahun sebelumnya, Anies juga sempat mempelopor Program Mengajar di Pedalaman, yaitu sebuah program mengajar bagi anak - anak muda di sebuah daerah pedalaman di sejumlah wilayah di Indoenesia.

Mantan Rektor Universitas Paramadhina Jakarta ini sempai sekarang pun masih menjadi sosok Ayah yang hangat dengan anak - anak. Keakraban Anies bersama anak - anaknya menjadi inspirasi Ayah di seluruh Indonesia.


Karena menurut psikologi, peran Ayah dalam perkembangan anak menjadi hal penting, karena dari Ayah anak bisa belajar memutuskan sesuatu, dari Ayah anak bisa belajar tentang risiko dan tanggungjawab dan dari Ayah pula anak bisa belajar tentang keberanian. (DBS/KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.