Header Ads

4 Bela Diri Ini Layak Diikuti Para Hijabers


KELUARGAKITA.CO.ID, HEALTH - Olahraga bela diri semakin banyak diminati olah para wanita. Selain untuk menjaga kesehatan, bela diri juga untuk berjaga - jaga ketika ada yang mengganggu secara fisik.

Lalu olahraga bela diri apa saja yang cocok untuk para muslimah, berikut ini empat bela diri yang mungkin bisa Anda ikuti.

1. Kempo
Beladiri lain yang juga masih berasal dari Jepang adalah Kempo. Olahraga ini menekankan pada gerakan halus. Awalnya, Kempo merupakan beladiri yang dipelajari oleh para Biksu. Beladiri ini melarang penggunanya untuk membunuh, menyakiti, ataupun menyerang lawan terlebih dahulu.
Inilah yang membuat beladiri ini lebih banyak menggunakan permainan tangan untuk bertahan. Olahraga ini pun banyak dipertandingkan secara nasional dan internasional, sehingga kamu pun dengan mudah menjumpai tempat latihan Kempo di kota kamu.

2. Karate
Jenis beladiri ini mungkin paling banyak kita dengar di telinga kita dan bisa menjadi bekal beladiri untuk wanita. Wanita pun sudah tak asing lagi melakukan karate sebagai aktivitas salah satu bentuk beladiri, ketika sedang dalam kondisi darurat. Gerakannya mudah dipelajari, banyak trik yang dapat dilakukan, di antaranya gerakan kuda-kuda, menangkis, menendang, dan memukul.

3. Thai Boxing
Beladiri yang berasal dari Thailand ini juga sangat terkenal karena kelincahannya dan responsif. Ketika kamu sedang di perjalanan, lalu kamu dihadang oleh orang yang berniat jahat dan mencoba untuk melumpuhkan, kamu bisa menangkis dan meninju hingga orang tersebut jatuh terkulai.

4. Taekwondo
Untuk beladiri yang dapat dipelajari bagi wanita berhijab adalah Taekwondo. Ini adalah jenis beladiri yang berasal dari Korea. Tae dalam bahasa Korea adalah kaki. Sudah jelas kekuatan utama dari bela diri ini adalah kaki. (DBS/KNT)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.