Header Ads

3 Model Hijab Ini Cocok untuk Naik Gunung


KELUARGAKITA.CO.ID, HIJABERS - Hobi mendaki gunung bagi para muslimah merupakan sesuatu yang masih digandrungi kendati banyak kabar perihal keamanan daerah pegunungan. Tak heran para hijabers pun harus memilih model hijab yang pas untuk aktivitas tersebut.

Di pasar tentu banyak model hijab yang peruntukannya untuk berbagai kegiatan, termasuk model hijab untuk mendaki gunung. Berikut ini tiga model hijab yang pas untuk menemani Anda mendaki gunung seperti dilansir detik.

1. Mix and match kerudung
Tak perlu repot membawa banyak kerudung saat mendaki. Yang penting traveler harus bisa mix and match agar tetap terlihat kece ketika difoto. Untuk itu, silakan memilih kerudung yang warnanya sesuai dengan baju atau celana.

"Jilbabnya biasanya disesuain sama warna baju atau celana," kata Chika. Kemudian bisa juga memilih satu kerudung yang punya dua motif. Dengan begitu bisa mengurangi barang bawaan, tapi tetap terlihat seperti membawa kerudung berbeda di gunung yang sama.

Kalau ingin yang simpel juga bisa memilih warna netral, seperti hitam, coklat. Jadi bisa terlihat pas dengan warna baju apa saja. "Aku lebih seneng warna gelap. Kalau gelap bisa masuk ke mana saja," ujar Resti.

2. Pilih baju yang menyerap keringat
Untuk bajunya, selain penting untuk memadu padankan warna dengan kerudung, kaos berbahan katun menjadi pilihan oke karena mudah menyerap keringat. Begitu pula yang bahannya dry fit seperti jersey.

"Bajunya itu tadi yang berbahan sintetis, bahan dry fit, seperti kaos berbahan jersey enak buat trekking," tutur Chika. Setelah kaos, luarannya juga bisa pakai flanel atau jaket. Senyamannya traveler saja. "Biasanya pakai kaos pendek terus pake flanel panjang. Biasanya juga kaos pendek didobel manset gitu," kata Resti.

3. Jangan pakai celana jeans
Kalau mau nyaman dan stylish tak harus pakai jeans. Selama mendaki gunung penggunaan jeans kurang disarankan. Lebih baik mengenakan celana berbahan spandek atau nylon yang mudah kering dan menyerap keringat.

"Kalau mau nyaman itu nggak boleh celana jeans. Celana jeans kalau basah susah kering. Memilih celana biasanya kalau naik gunung terbuat dari bahan spandek atau nylon, mudah menyerap keringat sama ringan juga. Kargo juga bisa," jelas Chika.

Selain bahan tersebut, celana kanvas juga bisa menjadi pilihan. Celana bahan ini digemari oleh Resti buat naik gunung. "Celana bahannya kanvas, celana lapangan enak banget dipakai. Memang kalau basah susah kering, tapi kalau dipakai buat aktivitas nggak nyusahin, bisa bebas gerak," tutur Resti. (DETIK/KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.